Tuesday, June 23, 2009

punya penyakit akut ga enak loooooc

hey hey hey you know what? haha sok asik yak guaaaaa-_- ngeeeeek
punya penyakit akut itu ga enaaaaak looooooc. contohnya yaaaaa gue. gue pny penyakit akut dari gua lahir. asma. itu penyakit yg gue derita dari kecil. tau asma kan lu? ahahahaha. kata org asma bisa sembuh kalo kita udh gede. tp gue udh gede ga sembuh2 tuuuuh, hm. yaiya sih gue masih 12thn, tp itu udh termasuuuuk gedeeeeeeee kaaaaaan? huaaaaaah

tapi alhamdullillah bgt yaaaa asma gue jarang kambuh. disaat2 tertentu aja asma gue pasti kambuh. ky sekaraaaang niiiiic gue ngeblog smbil bengek ngakngikngakngik drtd bunyi nafas gue ky gitu. ga enak loooooh temantemaaaan. klo ky gtu dada gue berasa sesek abisssssss. susah nafas, hm gaenak deh pokoknyaaaa. wkt kecil gue dlu selalu merasa "gue anak termalang karena harus ngerasain yang namanya asma" dan sering kali gue nangis kalo udh mikir ky gitu. hm dlu wkt kecil mah lebih parah. sering bgt asma gue kambuh a.k.a bengek wakakakakakak. gue ngalemin asma krn emg turunan dr keluarga bokap. bokap gue jg asma, bokap nya bokap gue a.k.a alm opa gue jg asma. huft gue takuuut looooh krn gue sering baca2 di buku klo asma itu penyakit mematikan. hehe gue jd takut bgtttttt
klo gue bengek malem2 pasti gue ga bs tidur. yah gue cuma bs terbaring lemas diatas tmpt tidur. klo ngantuk yah gue tutup mata gue. tp gitu laaaah nafas kan bunyi2 jd gaenak. klo udh gtu gue pasti kebangun lagi.
pantangan asma gue banyak loh, ga boleh deket2 hewan berbulu, ga boleh kecapekan, ga boleh minum soda, ga boleh di tempat terlalu dingin, ga boleh makan chiki cheetos dan temantemannya. banyak bgt kaaaaan? makanya gue selalu mikir klo gue emg anak termalang yg harus merasakan asma hiks :'(


suka iri kadang ngliat anak2 sebaya gue ga pny asma, gue ngeliat mereka serasa lebih "bebas" drpd gue. hm
trs kata nyokap gue (kalo gasalah) org asma klo melahirkan itu kasian agak susah. krn nanti pernafasan nya saat melahirkan ky keganggu gtu deh. trs kata nyokap gue jg penyakit asma yg gue derita sekarang nantinya bakal nurun ke anak gue bahkan cucu gue. omaigaaaat-_- kebayang gaa? jd takut gue hm
obat gue? hm ada 3 macem haha tablet semprot sirup. kalo sirup yg pertama ventolin expectoran (bener ga tulisannya?), kalo tablet namanya asmasolon atau asmasoho (namanya ganti2 hahahahaha) yg semprot namanya ventolin inhaler. kalo semprot gue masih hrs pake bantuan namanya tabung ky penghubung antara obat sm mulut gue. hiiiii hahahahaha


pasti yaaa kebanyakan orang berfikir kalo "yaelah asma doang cuma sesek nafas! biasa kali" pastiiii deh, karena emg pengalaman gue ky gitu. emang kenyataan kan? kalo buat yg ga asma pasti blg ky gitu. jujur ya jujur gue benci bgt sm orang ky gitu . secara ya dia ga ngalemin ky gue. ok emg asma itu cuma sesek nafas biasa. tp itu tuh buka hanya sekedar sesek nafas biasa!! SAKIT tau!! bayangin ya (ni kalo pendapat gue) dada lo diiket sm tali tambang yg kenceeeeng bgt. bisa nafas ga lo? ga bisa kan? nah kalo gue merasakan hal itu kalo lg kambuh. gue yaaaa kalo udh ky gitu bisa sampe nangis saking gue ga kuat nya. yaAllaaaaah gue kadang suka mikir "kenapaaa gue musti idup di dunia ini tp ditakdirin pny penyakit ky gini? lebih baik gue mati sekalian ga ngalemin apa2" kebayang ga?


udah dulu yaaa haha gue ngeblogging ky gini cuma mau berbagi pengalaman doang jiahahaha makanya buat lo2 yg ga pny penyakit akut ky gue, musti amat sangat bersyukur hahahahaha.



sayonara :O

No comments:

Post a Comment